Ngga di sangka-sangka hari yang dinanti telah tiba sabtu 30 May 2015, yup hari dimana Huawei Services Bikers Community mengadakan touring perdananya. Berawal dari obrolan-obrolan kecil dari sesama rekan kerja dimana untuk saling kenal dan silaturahmi maka di adakan lah touring bikers ini.

Karena ini adalah Touring perdana untuk para bikers Huawei services maka kami sepakat untuk mengambil route touring perdana ini yang ringan-ringan saja, maka kesepakatan sudah bulat di dapat lah “Touring Huawei Services bikers goes to Gunung Padang”.

Route yang kita ambil adalah “Jakarta (KOKAS) – Cibubur – Cibinong – Bogor – Ciawi – Gadog – Puncak Pass – Cianjur – Gunung Padang – Sukabumi – Ciawi – Bogor – Cibinong – Cibubur – Jakarta (Kokas)” total jarak yang di tempuh + 410 Km.

Route Touring Huawei Services Goes To Gunung Padang

Meeting point 1 adalah Jakarta (KOKAS) Pukul 06:30 Wib pagi peserta bikers yang hadir adalah Bro Kiki pagi2 buta sudah sampai di KOKAS , di susul kemudian Pukul 07:15 Wib bro Riyandhi, kemudian pukul 07:30 Wib saya dan bro Andhika dan terakhir pukul 07:45 Wib bro Rully hadir sebagai pelengkap bikers yang kumpul di meeting point 1 (KOKAS).

Start Meeting Point 1 (KOKAS)

Setelah team 1 sudah berkumpul di meeting point 1 (KOKAS) Pukul 08:00 Wib semua siap untuk meluncur ke arah Cibubur di mana Team 2 ( Bro Eko P dan Bro Wishnu ) sudah standby menunggu ke datangan kami.

Pukul 08:00 Wib team 1 meluncur dari Jakarta (KOKAS) ke meeting point 2 Cibubur via “Tebet – Kalibata – Pancoran – TB. Simatupang – Psr. Rebo – Cijantung – Cibubur” perjalanan awal ini di pimpin oleh Road Kapten bro Kiki “thanks to bro kiki yang udah ngebukain jalan buat teman2 bikers” karena arus kendaraan ramai lancar dan Alhamdulillah tidak ada suatu halangan apapun + 1.5 Jam perjalanan kami akhirnya tepat pukul 09:30 Wib kami sampai di cibubur, contact2 sebentar mengenai posisi akhirnya tak lama kemudian bro eko dan bro Wishnu merapat, Alhamdulillah Huawei Services bikers sudah kumpul semua total ada 6 Motor dan 7 Bikers siap Touring goes to gunung padang.

Meetin Point 2 Lampu Merah Cibubur

Pukul 09:30 wib tak lama2 kami langsung bergegas untuk jalan kembali Cibubur  to Puncak, jalur yang kite tempuh adalah “Cibubur – Cibinong – Bogor – Ciawi – Gadog – Puncak Pass” lagi2 bro kiki kita jadikan Road Kapten untuk memimpin leading di depan sekalian buat ngebuka jalan kita2 dari Cibubur to Puncak Pass. Perjalanan ini sempat tersendat2 di beberapa titik karena kemacetan yang tidak bisa di hindari seperti setelah Fly over Cibinong ada pasar tumpah ramai sehingga kita mengalami kemacetan beberapa menit namun itu tidak menghalangi niat baik kami untuk touring perdana ini.

Pukul 10:30 wib setelah melewati bogor dan Ciawi kita akan memasuki arah puncak via Gadog namun sebelum kita naik kearah puncak tim touring rehat sejenak di SPBU terlebih dahulu untuk mengisi bahan bakar kurang lebih 15 menit waktu untuk isi bahan bakar plus foto2 selfie dulu.

POM Bensin Gadog Puncak

Pukul 11:30 Wib setelah melaui jalur Gadog – Puncak yang begitu padat akhir kami sampai di Puncak Pass, sambil jalan sambil mikir enaknya berhenti di mana,,, setelah diskusi akhirnya di sepakati kita rehat sejenak di Puncak Rindu Alam 1 sambil menunggu sholat dhuhur karena waktu-nya + 30 menit lagi sudah masuk Dhuhur. Tidak ketinggalan Selfa-selfie lagi buat bukti foto di Puncak Pass.

Warung Kopi Rindu Alam Puncak Pass     Puncak Pass

Masuk waktu sholat dhuhur teman2 langsung ambil posisi kearah mushola di dekat pintu masuk telaga warna, tidak terasa 30 menit sudah berlalu di puncak pass dan teman2 sudah selesai sholat pukul 12:30 Wib kita siap2 untuk melanjutkan perjalan ke arah Cianjur kemudian ke Gunung Padang.

Pukul 12:30 Wib kita berangkat kembali dari arah puncak pass to Cianjur, lagi2 bro kiki kita jadikan Road Kapten untuk memimpin leading di depan sekalian buat ngebuka jalan dari Puncak Pass ke Cianjur. Dari sini perjalanan tidak ada hambatan macet sedikit pun perjalanan amat sangat lancar melewati istana Cipanas terus kita pacu motor dengan kecepatan 60 – 80 km / jam di tengah2 perjalanan cianjur kita berhenti untuk isi bahan bakar kembali sebelum memasuki Cianjur arah Sukabumi. Bro Ronald sudah telpon dan WA di group “sudah sampai mana kah brother, saya nunggu di depan jalan raya tepat gang masuk ke gunung padangnya samping Alfamart, jangan lama-lama yah nanti kelapa mudanya keburu tua ”.

Pukul 13:45 Wib akhirnya kita sampai di gang masuk arah Situs megalitikum Gunung Padang dan benar saja bro Ronald dan beberapa kawan2 dari sukabumi sudah menunggu kami, ngobrol2 sebentar lanjut tidak berlama2 kita langsung meluncur ke tempat lokasi gunung padang. Namun sebelum sampai di lokasi bro Ronald mengajak kami untuk santap makan siang yang sudah di sediakan oleh bro Ronald and Family, dan lokasi pun sudah di tentukan yaitu di tengah2 kebun teh…Mak Nyussss, akhirnya kami pun santap makan siang di temani dengan pemandangan alam yang ciamikkk “Damn! I Love Indonesia” tidak lupa di sambut dengan minuman kelapa muda yang sudah di sediakan oleh Bro Ronald…sekali lagi Mak Nyuussss.

Makan Siang di Kebun teh Gunung Padang  santap Makan Siang

Pukul 14:30 Wib setelah selesai santap makan siang kami melanjutkan perjalanan kembali ke gunung padang, sepanjang perjalanan kami di suguhkan dengan pemandangan bukit-bukit dengan hamparan kebun teh yang sangat memanjakan mata kami, sungguh benar-benar pemandangan yang luar biasa.

Perjalanan Menuju Gunung Padang        Perjalanan Menuju gunung Padang 2

Pukul 15:15 Wib akhirnya kami sampai di tempat tujuan yaitu gunung padang, dan teman2 pun memarkirkan kendarannya masing-masing. HTM untuk wisata Gunung Padang untuk tiap2 orang di kenakan biaya yaitu Rp 4.000 sekali masuk dan tiket parkir untuk kendaraan roda dua (motor) di kenakan biaya Rp 5.000 / motor.

Pukul 15:30 Wib kami masuk ke area gunung padang ada dua jalur pendakian menuju ke puncak gunung padang, dua jalur pendakian di mana jalur satu cepat sampai ke puncak gunung padang namun sangat terjal dan tingkat kemiringan sekitar 45 drajat dan untuk jalur ke dua sangat landai dan santai namun jalurnya memutar rada sedikit jauh untuk sampai ke puncak gunung padang.

Tangga menuju Puncak Gunung Padang   tangga menuju puncak gunung padang 2

Pukul 15:50 Wib dengan perasaan ngos-ngosan dan lemas akhirnya kami sampai di puncak gunung padang, sekali lagi mata kita di manjakan dengan pemandangan-pemandangan yang sungguh indah. Tidak lupa kami pun ber foto-foto dan selfie sana sini, sambil ngobrol-ngobrol santai dan melepas lelah.

Puncak Situs Gunung Padang     santai di puncak gunung padang 2  Santai di Puncak gunung Padang

Pukul 17:00 Wib setelah lelah kami terbayarkan kami siap-siap untuk turun dari puncak gunung padang, tidak ketinggalan sebelum kami beranjak turun kami menyempatkan untuk foto bersama-sama dengan bro Ronald Family dan tidak ketinggalan dengan teman2 yang ada di sukabumi.

Foto Bersama di Puncak gunung Padang

Pukul 17:30 Wib kami sudah bersiap-siap untuk melanjutkan perjalanan untuk pulang back to Jakarta, kali ini jalur yang kita pilih untuk balik ke jakarta adalah via Sukabumi – Ciawi – Bogor – Jakarta. Tidak lama-lama akhirnya perjalanan back to jakarta pun di mulai kali ini Bro Ronald yang mejadi Road Capten memimpin kami menuju ke arah sukabumi. Jalur yang di pilih oleh bro Ronald adalah jalur melewati hutan belantara bener- bener hampir tidak ada pemukiman / kampung yang kami lewati benar2 hutan…..ckckckckckck.

para pemburu   Perjalanan pulang dari gunung padang

Pukul 18:30 Wib akhirnya kami keluar juga dari jalur hutan yang di pilih oleh bro Ronald (Alhamdulillah) secara ini motor gue motor standard bro…., pertama yang kita cari setelah keluar dari jalur hutan adalah POM Bensin, akhirnya sampai lah kita pada POM Bensin Sukaraja (Sukabumi), sebagian ada yang mengisi bahan bakar, bro Ronald and family menunaikan ibadah Sholat maghrib, bro eko P mencari pulsa dan sebagian lagi melonjorkan dan melemaskan otot-otot yang tegang karena setelah melewati jalur hutan.

Pukul 19:00 Wib setelah selesai semuanya akhirnya kita siap2 untuk melanjutkan perjalanan kembali back to jakarta, setelah dari Pom bensin Sukaraja kami pun melewati terminal Sukaraja menuju ke arah jalan raya sukabumi. Dan di jalan raya sukabumi akhirnya kita berpamitan dengan bro Ronald family dan rekan2 area sukabum, “Thanks to Bro Ronald family dan kawan area sukabumi atas sambutan dan santap siang yang luar biasa” dan kami pun melanjutkan perjalanan kembali. Dari arah Sukaraja (sukabumi) – sukabumi – Cisaat – Cibadak ke adaan jalur ramai lancar dan sampai dengan caringin barulah jalanan benar-benar padat merayap namun itu tidak membuat kami patah semangat untuk melanjutkan perjalanan ke jakarta.

Pukul 22:00 Wib hampir 3 jam kami berkutat dengan kemacetan jalur sukabumi akhirnya kami sampai di ciawi, setelah semuanya kumpul di ciawi akhirnya kita memutuskan untuk mencari makan malam terlebih dahulu karena perut bro eko P sudah tidak bisa di ajak kompromi jika harus menunggu sampai di jakarta.

Pukul 23:00 Wib setelah kita semua selesai mengisi BBP (bahan bakar perut) akhirnya kami pun melanjutkan perjalanan back to jakarta via Ciawi – Bogor – Cibinong – Cibubur – Psr rebo – Kramat Jati – Cililitan – KOKAS. Perjalanan dari ciawi menuju bogor tidak ada halangan suatu apapun jalanan lancarrrr sampai di per-empatan Lingkar Luar kami berpisah dengan bro Kiki, bro Wishnu dan bro Riyandi yang akan pulang ke arah Ciputat dan Depok via Parung. Akhirnya saya, bro Andhika, bro Rully dan bro Eko melanjutkan perjalanan menuju ke arah jakarta via Cibubur, sampai di lampu merah cibubur bro eko akhirnya pisah dan perjalanan tinggal saya, bro andhika dan bro rully yang masih melanjutkan perjalanan ke arah jakarta, dari Psr rebo akhirnya kami mengambil arah ke kramat jati dan lanjut ke cililitan, sampai di lampu merah cililitan saya berpencar dengan bro andhika dan rully untuk melanjutkan ke arah bekasi sedangkan bro andhika dan bro rully melanjutkan ke arah KOKAS.

Pukul 02:00 Wib akhirnya kami pun sudah sampai di rumah masing2 dengan selamat dengan membawa sejuta kenangan indah yang tidak akan pernah di lupakan.

Sampai jumpa di Touring Selanjut-nya…….