Hari minggu Malam, tgl 07 November  2010 pukul 20:00 Wib.

Seperti biasanya pada pukul 20:00 Wib saya selalu melakukan aktifitas ber –googling ria di kamar atas rumah orang tua saya, kenapa karena kalo di kamar atas pada saat saya ber-googling atau bermain  internet  saya dapat bebas melakukan aktifitas apa saja, seperti Merokok plus  ditemani secangkir  teh manis buatan sendiri…..

Tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 9 malam namun saya masih asyik bermain internet sambil buka facebook padahal besok adalah hari senin dan dimana biasanya kalo hari senin adalah hari yg paling suibuk di kantor2…, namun karena sedang asyiknya berpetualang di dunia maya sampai-sampai saya lupa dengan istri saya…. maklum istri saya pada saat itu sedang hamil 9 Bulan dan sedang menunggu hari –hari kelahiran si jabang bayi.

Baru saja saya berpaling dari jam dinding yg terdapat dikamar lalu istri ku berteriak dari bawah, Mas…  turun dong sebentar … tanpa pikir panjang aku pun langsung turun ke bawah, ternyata istri ku sedang mules-mules meraasakan si jabang bayi yg ingin keluar dari kandungan istri ku…

Akhirnya ibu ku menyuruh ku untuk membawa istriku  yg sudah merasakan kontraksi mules-mules untuk di bawa kerumah sakit, akhirnya saya pun berangkat dengan di temani adik dan ibu ku kerumah sakit Mas Mitra yg berjarak cukup jauh dari tempat tinggal saya di sunter dan rumah sakit yg berada di daerah Pondok Gede.

Tepat pukul 10 malam kita sampai di rumah sakit, dan langsung istriku di bawa ke ruang kamar bersalin, setelah di cek oleh suster yg sedang berjaga ternyata istriku baru pembukaan 2, aku pun bertanya kepada sang suster ”memangnya kalo mau lahiran harus sampai pembukaan berapa sus?” dan dengan lugasnya suster tersebut menjawab “pembukaan 10 pak”, langsung aku berpikir wahhhhhh pembukaan 10…buanyak juga yah…

Hari Senin, tgl 08 November 2010 pukul 00:00 Wib.

          

Jam menunjukkan pukul 00:00 Wib waktu sudah berlalu selama 2 jam dan istri ku masih di ruang kamar bersalin, setelah aku bertanya ke suster yg sedang berjaga ternyata istriku masih pada pembukaan 2, akhirnya untuk menghilangkan rasa ke kalutan ku di rumah sakit, aku dan adik ku ke ruang tunggu karena disana ada TV 21 in yg sedang menyiarkan pertandingan sepak bola liga Spanyol, dan pertandingan pun baru di mulai beberapa menit yg lalu.

Tak terasa game pertama sampai ke dua petandingan aku pun tuntaskan untuk menontonnya, kulihat jam yg terdapat pada ruang tunggu rumah sakit waktu menunjukkan pukul 02:00 Wib dan istriku pun masih belum beranjak dari pembukaan 2, oh sungguh melelahkan penantian ini dalam hati kecil ku, namun ini adalah semua hikmat dan karunia dari alloh S.W.T.

Hari Senin, Tgl 08 November 2010 pukul 03:00 Wib

Rasa lelah dan ngatuk pun menggelayuti diriku, dan istriku memanggil ku untuk menemaninya untuk semetara waktu di dalam ruang kamar bersalin. Ternyata istriku sedang di infus, kabel selang di hidung dan ditangan …aahhhh suatu pemandangan yg tak pernah aku lihat sebelumnya, aku seraya berkata memang berat perjuangan seorang ibu pada saat ingin melahirkan anaknya.

Waktu demi waktu tak terasa sudah pukul 05:00 Wib dan aku pun beranjak untuk menunaikan sholat subuh. Selesai sholat subuh aku pun berdo’a, ya alloh mudahkan istriku dalam menjalani persalinan ini.Amin.

Hari senin, tgl 08 November 2010 pukul 07:00 wib

Ku lihat jam di dinding menunjukkan pukul 7 pagi bertanda aku harus menentukkan apakah aku harus masuk kerja atau ijin untuk menunggui istriku yg sedang berada di ruang persalinan. Dan akhirnya aku pun memutuskan untuk memberitahu atasan ku di kantor kalau aku ijin untuk hari ini tidak masuk kantor terlebih dahulu.

Perasaan ku semakin kacau saja karena sedari tadi malam hingga pukul 7 pagi istriku masih pembukaan 2 saja…  hati ini penuh dengan kekhawatiran dan kekalutan yg benar2 belum pernah aku rasakan sebelumnya.

Hari senin, tgl 08 November 2010 pukul 10:00 wib.

Waktu menunjukkan pukul 10:00 Wib dan istriku pun masih berada di dalam kamar bersalin tak beranjak dari tadi malam, dan setelah kutanyakan ke susternya masih saja pembukaan 2. Mmmmmhhhh makin tidak karuan saja pikiran yg ada didalam otakku. Karena dari jam 10 malam hingga 10 pagi istriku masih pembukaan 2 saja, itu berati sudah 12 jam waktu yg kulewati dan segala macam ke was-wasan yg menghantuiku.

Akhirnya tanpa pikir panjang lagi aku pun akhirnya mengambil keputusan untuk menyuruh istriku mengambil persalinan sesar.

To be continue….