Gambar 1. Pak Aburizal sedang membacakan Do’a untuk Alm Achmad bakrie.

Kelompok Usaha Bakrie memperingati ulang tahun yang ke 68 tahun pada 10 Februari 2010. Acara pertama di lakukan mulai dari pagi hari pukul 10.00 Wib bertempat di TPU Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat yaitu tabur bunga ke makam ayahanda dari Aburizal Bakrie yakni alm Achmad Bakrie,  diantaranya yg hadir dalam acara tabur bunga yaitu pak Irwan Sjarkawi selaku President Commissioner , pak Bobby Gafur Umar yaitu Managing Director / CEO ,Keluarga besar Bakrie yaitu pak Nirwan Bakrie, Pak Aburizal Bakrie, Pak Anindya, Pak Adrie dan keluarga besar lainnya tidak ketinggalan pula para karyawan dan karyawati dari usaha milik Bakrie seperti Bakrie Telecom , Bakrie Pipe Industry, Bakrie Tosanjaya, Anteve dan lainnya.  Acara di buka dengan pembacaan tilawatil Qur’an dari salah seorang Karyawan yang bekerja pada Group usaha  Bakrie kemudian dilanjutkan dengan acara renungan yang disampaikan oleh adik mahasiswa Bakrie School of management, tidak lupa sambutan dari CEO Bakrie & Brothers yaitu pak Bobby Gafur Umar , kemudian  acara Ditutup dengan DO’a dan penaburan bunga di makam ayahanda Aburizal Bakrie yaitu Alm Achmad Bakrie beliau adalah salah satu pendiri Bakrie & Brothers.

PT. Bakrie & Brothers, Tbk, adalah perusahaan perdagangan Indonesia yang didirikan pada tahun 1942 dan menjadi sebuah grup perusahaan yang bergerak di banyak bidang. Sekarang perusahaan ini bergerak di bidang Telekomunikasi, Produksi Pipa, Bahan bangunan dan investasi dalam pertambangan batu bara. Berawal dari Alm Achmad Bakrie yang lahir di Kalianda, Lampung adalah seorang  pekerja keras setelah tamat sekolah dari Hollandsche Inlandsche School ( HIS ) langsung bekerja sebagai penjaja keliling di Lampung yaitu di sebuah perusahaan dagang Belanda. Meski hanya dua tahun di perusahaan tersebut, Achmad Bakrie banyak mendapatkan pengalaman tentang organisasi modern. Setahun setelah menyelesaikan sekolah dagang Handelsinstituut Schoevers tahun 1940, Achmad Bakrie bersama kakak kandungnya yaitu Alm Abu Yamin mendirikan Bakrie Brothers di Telukbetung. Perusahaannya  berdagang hasil rempah Bumi seperti Karet, lada dan Kopi. Di jaman pendudukan Jepang perusahaannya sempat berganti nama menjadi Jasumi Shokai. Dalam perkembangannya , Bakrie Brothers juga menambah industry pabrik pipa baja dan pabrik kawat. Acara HUT yang ke 68 Tahun Bakrie & Brothers ini juga tidak hanya dilakukan di Jakarta saja, namun di Sumatra dan semua Wilayah Usaha Milik Bakrie & Brothers turut merayakannya.

Acara memperingati HUT Bakrie & Brother ke 68 tidak sampai di sini saja, berlanjut pada Malam harinya Grup Usaha Bakrie mengadakan acara Syukuran di MORE ( Marketing Office Rasuna Epicentrum ) di Jl. HR Rasuna Said, Kuningan – Jakarta Selatan. Acara syukuran  yang diikuti oleh Keluarga Besar Alm.Achmad Bakrie dan karyawan / karyawati dari Grup Usaha milik Bakrie & Brothers. Acara Syukuran yang di buka dengan pemotongan tumpeng oleh pak Aburizal Bakrie bersama Indra dan Nirwan Bakrie, serta melakukan penandatanganan Piagam Bakrie Untuk Negeri dan kerjasama unit Usaha Bakrie & Brothers.

Dan saya Pribadi berharap dengan adanya acara tabur bunga dan Syukuran dalam rangka memperingati HUT Kelompok Usaha Bakrie ke 68 semoga Kelompok Usaha Bakrie tetap Jaya, Berkah & dilindungi Allah SWT, dan senantiasa memberikan manfaat bagi kehidupan orang banyak. Amien.

Gambar 2. Aktifitas Alm Achmad Bakrie dan Abu Yamin

Gambar 3. Btel Blogger mewakili PT. Bakrie Telecom, Tbk

Gambar 4. Pak Aburizal Bakrie sedang menaburkan Bunga

Gambar 5. Pak Anindya sedang menaburkan bunga.