Jam 10.00 pagi hari senin 16 Nov 2009 handphoneku  berdering setelah kulihat oh ternyata nomor istri tercinta, ku angkat perlahan-lahan dan ku jawab hallo say….!, lalu istriku menjawab hallo mas ini aku, sekarang aku lagi di XXI Artha Gading…. Lalu aku tertegun bengong dan tak lama kemudian istriku memanggil-manggil aku di telephone..mas…mas…! laku aku menjawab loh ko di XXI Artha gading ngapain tanyaku …? Lalu istriku menjawab ini aku lagi ngantri tiket bioskop buat ntar malam nonton sama kamu film 2012 mas kata istriku, oh film 2012 kataku, lalu istriku dengan tergesa-gesanya menjelaskan film 2012 kata temenku bagus mas filmnya, adegan extionnya, soundnya trus sama animasinya wah keren buanget deh katanya….oh gitu yah sudah lah kalo kamu pengen nonton mangnya yang tersedia di studio berapa tanyaku, tiga studio mas itu pun untuk yang sampai jam 21:15 tiketnya sudah terjual habis semuanya tinggal sisa 1 studio lagi itu pun mainnya jam 22:15 gimana mas mau yah….? Lalu aku pun menjawab oke lah kalo begitu ngga papa deh ( karena aku takut menyakiti perasan istriku ). Akhirnya dibeli lah 4 tiket untuk film 2012 oleh istriku.

Aku tertegun dan sangat penasaran sekali tentang film 2012 ini dimana semua orang ingin menonton film 2012 ini sampai-sampai istriku rela mengantri untuk mendapatkan tiketnya.Mungkin ini sekilas tentang film 2012 setelah aku menontonnya.

2012 adalah sebuah film bencana, dimana bermula dari ramalan bangsa maya dimana tahun 2012 di prediksikan sebagai tahun akhir peradaban dunia, dimana terpaan badai matahari mempengaruhi panas inti bumi. Jhon Cusack adalah pemeran utama di film ini dan berperan Jackson Curtis yaitu seorang ayah yang telah bercerai dan bekerja sampingan sebagai supir limousin dan penulis, sementara mantan istrinya dan anak-anaknya tinggal bersama dengan pacar barunya yaitu Gordon.

Di kota Tikal suku Maya di Guatemala, korban bunuh diri massal tampaknya mempercayai Kalender suku Maya, yang meramalkan akhir dunia yang bersamaan dengan Kesejajaran Galaktik, yang terjadi pada 21 Desember 2012 , tanggal terjadinya titik balik matahari musim dingin di belahan Bumi utara. IHC (Institute for Human Continuity), sebuah organisasi rahasia, menyadari situasi ini dan mulai membangun bahtera besar di bawah pegunungan Himalaya yang dirancang untuk menghadapi banyak bencana alam untuk menyelamatkan manusia, spesies tertentu, dan harta manusia yang paling berharga ketika kiamat akhirnya terjadi. Ada perdebatan tentang bagaimana dan kapan pemerintah dunia akan memberitahu warga mereka, dan cara memilih orang-orang yang akan diselamatkan dari kiamat ini. Sementara itu, ketika sedang dalam perjalanan siang menuju Yellowstone dengan dua anaknya, Jackson bertemu Charlie Frost ( penyiar Radio ), yang membawakan acara radionya sendiri tentang prediksi suku Maya terhadap 21 Desember 2012.

Retakan besar terbentuk di Patahan San Andreas, California, dan meskipun pemerintah meyakinkan segalanya aman, Jackson tidak yakin. Menyewa pesawat pribadi dan memperoleh barang-barang darurat, ia pergi ke rumah Kate di L.A. untuk menyelamatkan keluarganya dan Gordon dari gempa bumi karena adanya perpindahan kulit bumi. Jackson dengan cepat mengumpulkan keluarganya, dan setelah perjalanan yang panjang dan berbahaya dengan jalan-jalan yang runtuh menuju Bandar Udara Santa Monica, pacar baru Amanda, Gordon menggunakan kemampuan terbangnya untuk menyelamatkan keluarga ini. Deluruh kota Los Angeles yang runtuh mulai tenggelam ke Samudera Pasifik. Ketika pesawat semakin kekurangan bahan bakar, kelompok ini melihat kemungkinan mendarat di Wyoming. Jackson memanfaatkan kesempatan ini untuk bertemu Charlie. Menentang keinginan Kate, Jackson dan Lily pergi mencari Charlie, meskipun menemukan vannya kosong. Melalui radio, Charlie memberitahukan pendengarnya bahwa ia telah pergi ke pegunungan untuk menyaksikan kiamat. Jackson mengambil van tersebut untuk menyelamatkan Charlie, tapi Charlie menolak pergi. Ketika Jackson dan Lily melarikan diri dari gunung api yang meletus, Charlie menyebutkan sebuah peta di van yang akan memperlihatkan rute lari. Jackson dan Lily pergi kembali ke pesawat melewati hujan batu lava. Setelah tiba, Lily lari ke pesawat, tapi Jackson tetap di van untuk mencari peta tersebut, dan itu terlalu lama. Ketika tanah terbuka, van itu jatuh ke sebuah celah. Keluarga Jackson ketakutan, tapi harus pergi. Jackson memegang pinggiran, dan berlari ke pesawat ketika tanah di belakangnya terus runtuh. Ia cukup cepat memasuki pesawat.

gempa besar terjadi di  Amerika Selatan, Washington D.C dibanjiri oleh tsunami dan  USS Jhon F. Kennedy menghancurkan  gedung putih dan St. Peter’s Basilica di Roma runtuh, menewaskan ribuan orang.  Namun di suatu Negara telah di siapkan Bahtera dimana dapat menyelamatkan spesies manusia dan hewan-hewan yang dipilih dan mempunyai genetik paling baik. Akhirnya Hari kehancuran pun tiba tanpa disadari air laut tumpah dan menenggelamkan semuanya, singkat cerita Jackson dan keluarganya dapat naik ke bahtera tersebut sehingga mereka terselamatkan. Ketika banjir menyurut, kapten kapal memutuskan Tanjung harapan Baik di Afrika Selatan sebagai tanah baru yang cocok bagi korban selamat, akhirnya kapal pun di arahkan kesana.

Namun Belum tiba seminggu Film ini di putar di bioskop di Indonesia sudah menuai kecaman dan kontrofersi disana sini, seperti yang saya baca di media elektronik bahwa MUI melarang masyarakat untuk menyaksikan film tersebut karena dianggap dapat menyesatkan. Balik ke diri kita masing – masing bahwa di dalam ajarin islam kita harus mempercayai adanya hari kiamat, namun tidak lepas dari itu kita juga harus dapat berfikir jernih bahwa kiamat hanya Allah lah yang tahu biarkan lah itu menjadi Rahasia-Nya. Amiin.