masakan murah meriah sering dipakai sejumlah restoran di Jakarta, tak terkecuali Bakul Tukul. Kemarin saya dan teman-teman sempat berkunjung ke cabang bakul tukul yang ada di Kelapa gading yaitu Jalan Boulevard Raya Blok H 4 No 1, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Mengusung kuliner Tanah Pasundan, Bakul Tukul menghadirkan aneka macam menu khas Bumi Priangan, seperti sayur asem, aneka ikan bakar, ayam bakar, dan aneka pepes. Terdengar sederhana memang, tetapi ada satu hal unik di warung makan ini yaitu Anda bisa menambah nasi sepuasnya tanpa harus merogoh kocek lagi.

Bentuk tempat makannya pun ada yang di buat mirip khas warung makan Sunda pada umumnya. Lampu gantung bertutup seperti caping menambah kesan alami yang dihadirkan warung ini. Apalagi sebagian besar ruang di warung ini terbuka sehingga angin leluasa masuk tapi disediakan juga tempat ruangan yang ber –AC bagi para pengunjungnya. Menu yang ditawarkan memang identik dengan masakan sunda. Ada aneka ikan baik yang dibakar maupun digoreng, seperti gurame, mujair, ikan mas, bawal, dan nila. Ada juga menu wajib kuliner sunda seperti ayam bakar dan sayur asem. Selain menu-menu tersebut masih banyak menu lain yang ditawarkan di warung ini seperti pepes ikan peda, pepes jamur, pepes tahu, perkedel jagung, sate udang goreng, cumi bakar, dan lain lain dan semua harga menu tersebut cukup terjangkau, kita dapat mencek menu apa saja yang di sediakan di Bakul Tukul ini ( http://bakul-tukul.com/ ).

Khusus untuk nasi pengelola mematok satu porsi nasi untuk satu orang seharga Rp 4.000. Namun seperti diuraikan di atas, Anda tak perlu membayar lagi jika ingin menambah nasi sebanyak mungkin. Begitu juga dengan lalap dan sambal yang juga free alias gratis. Warung yang dibuka mulai pukul 10.00 hingga pukul 22.00, khusus weekend jam tutup mundur satu jam atau jam 23.00.

Namun balik lagi ke kitanya bahwa lidah setiap orang mempunyai perbedaan dan perasa yang berbeda-beda, mungkin pada saat saya datang ke bakul Tukul ini Kokinya masaknya lagi pas ( enak ) dan indra perasa saya juga mengiyakan rasa masakan yang ada disini, jadi intinya silahkan cicipi dan rasakan sendiri…… 🙂