Alhamdulillah lebaran ini kami sekeluarga berkesempatan untuk pulang kampung  ke Gombong – Kebumen secara bersama-sama lagi, setelah selesai sholat Idul Fitri di masjid kemudian pulang kerumah dan ternyata kedua orangtua ku sudah ada dirumah lalu langsung saja aku berpeluk dan sungkem dengan kedua orang tua ku saling maaf memaafkan dan tidak lama kemudian di susul oleh saudara-saudara ku yang lainnya yang sudah menunggu giliran. Setelah saling memaafkan dengan sesama keluarga kemudian berlanjut ke tetangga yang ada di samping kiri dan kanan rumah untuk di kunjungi.

Setelah melakukan aktifitas seharian penuh berlebaran ke tetangga dan masyarakat sekitar rumah akhirnya kita balik kerumah untuk istirahat dan menyantap ketupat sayur dan Opor ayam yang sudah di siapkan oleh ibuku tercinta…..🙂 , wah perut sudah kenyang kaki pegel – pegel akibat keliling ke tetangga akhirnya aku berniat untuk tidur dulu deh sebentar karena nanti malam kita sekeluarga akan melanjutkan perjalanan pulang ke kampung halaman ibuku. Baru saja melelapkan mata sejenak tiba-tiba istriku membangunkan aku dan berkata “mas bangun sudah jam 9 malam siap-siap kita kan janji berangkat jam 10 malam” dan aku pun bangun dengan rasa masih ngantuk menggelayuti ku dan kulihat jam dinding di kamar wah ternyata benar kata istriku sudah jam 9 malam perasaan aku baru saja melelapkan mata sebentar saja, ah mungkin karena rasa letih dan capek yang kualami karena seharian keliling kerumah tetangga. Akhirnya aku pun bangun dan ku cek semua peralatan dan pakaian yang akan kubawa untuk mudik pulang kampung bersama ku.Waktu menunjukkan pukul 21.55 Wib kami semua sudah selesai beres-beres dan siap untuk berangkat pulang kampung  dan akhirnya tepat pukul 22.10 Wib kita berangkat bersama-sama ke Gombong – Kebumen.

Perjalanan pulang kampung memang biasa kita lakukan di malam hari, kenapa …? Karena yang pasti  perjalanan di malam hari itu tidak terlalu panas ( Adem ) walaupun tingkat kecelakaannya sangat begitu tinggi yaitu supir mengantuk dan lalulintas di penuhi bis-bis malam lintas propinsi, Namun sekali lagi kita ingatkan bahwa keselamatan kita adalah yang utama.

Alhamdulillah waktu sudah menunjukkan pukul 2.45 Wib dan ini adalah tempat peristirahatan pertama yaitu di Rumah Besan ( tempat Mertuanya kakak ku ) di Indramayu dan kita pergunakan waktu istirahat ini dengan sebaik-baiknya seperti menyelonjorkan / meluruskan ke dua Kaki setelah hampir  + 4 jam menyupir. Waktu menunjukkan pukul 4.00 Wib saatnya kembali ke dalam perjalanan pulang kampung lagi, karena perjalanan masih jauh.

Pukul 7.45 Wib sudah sampai Bumi Ayu dan sempat beristirahat kembali ( Istirihat ke 2 ) di pom Bensin di jalan Baru Bumi Ayu dan sempet mandi air hangat dulu untuk menyegarkan kembali badan kita yang sudah loyo akibat tidak tidur Semaleman…..  :)  yah lumayanlah untuk menyegarkan badan kita, trus setelah istirahat sekitar 30 Menit kembali jalan lagi. Waktu sudah menunjukkan pukul 11.00 Wib dan perut sudah menabuhkan genderang perang… :)  tiba waktunya untuk makan siang lalu sambil jalan mengendarai mobil sambil melihat tempat makan atau restoran yang terdapat di sepanjang jalur mudik dan ternyata mata istriku menuju ke tulisan / Spanduk yang terdapat di pinggir jalan disitu ada tulisan rumah makan Pringsewu Buntu Sumpiuh menyediakan ikan bakar, ayam bakar dan lain-lain, tanpa pikir panjang dan jiwa kuliner yang sudah melekat dan mengalir di darah keluarga kami…  :)  akhirnya pilihan hati jatuh pada Rumah makan Pring Sewu Buntuh Sumpiuh.

Pringsewu Sumpiuh letaknya memang sangat strategis karena berada di jalur utama Jogja – Purwokerto, namun Restoran Taman Pringsewu Sumpiuh sebenarnya berada relatif jauh dari pusat kota. Walaupun ada banyak Restoran yang berada satu jalur dengan Pringsewu Sumpiuh, namun tetap saja, cabang Pringsewu Restaurant Group yang baru berusia hampir 5 bulan ini menjadi pilihan tempat makan yang bersih, nyaman, ramah dan menyenangkan. Menyambut mudik dan Lebaran tahun ini Pringsewu telah menyiapkan paket-paket dan fasilitas. Sertifikasi Halal dari MUI, Garansi Bebas Borax, Bebas Formalin merupakan komitmen yang diberikan pada pelanggan. Musholla, Kamar mandi yang banyak dan bersih, parkir luas, aman dan Gratis. Tak ketinggalan Layanan Free Hotspot area, Kursi pijat elektrik dan Sulap. Tersedia pula suvenir dan oleh-oleh khas di minimarket. Dalam rangka meningkatkan kecepatan pelayanan namun tanpa meninggalkan kualitas, Pringsewu hadir dengan layanan ekspres / cepat saji. Di samping itu juga pringsewu Sumpiuh memberikan layanan 100% kepuasan konsumen dengan waktu buka 24 jam non stop. selain itu pengunjung akan mendapat GARANSI layanan sulap dan untuk yang berulang tahun akan mendapatkan surprise / kejutan ultah yang pastinya akan berkesan.Kemudian untuk menu unggulan adalah gurameh beraneka masakan mulai goreng dan bakar, sop buntut dan aneka menu box dengan harga mulai Rp. 7.900.


berikut alamat Pringsewu Buntu Sumpiuh sebagai referensi ibu atau bapak yang sedang melancong atau bepergian dan ingin mencari makanan silahkan datang dan rasakan sendiri.


Jl. Raya Buntu Sumpiuh km.6 Kemranjen – Banyumas
Telp/Fax. +62 0282 529 3300   Hp. +62 813 2722 6688
Email : pringsewu.sumpiuh@pringsewuresto.co.id
YM : pringsewu.sumpiuh@yahoo.com
BNI Purwokerto No. Rek. o173171671

Tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 12.00 Wib setelah selesai makan siang kami melanjutkan perjalanan lagi kutanya ibuku kira-kira dari sumpiuh ke Gombong sampai rumah orang tua ibuku berapa jam lagi….? + 2 jam lagi lah jawab ibuku…  :)  ternyata benar saja tidak lebih dari 2 jam kita sudah sampai di rumah orang tua ibu, dan Alhamdulillah kita selamat sampai tujuan dan dapat berkumpul dengan saudara – saudaraku lagi….. Amiiinn.