ketikacintabertasbih2

Di film yang kedua inilah akan banyak Anda temukan kejutan-kejutan kejadian-kejadian yang mungkin tidak Anda kira sebelumnya, seperti adegan yang terjadi di rumah Azzam, seorang paman yang akan menembak dan membunuh keponakannya sendiri. Azzam dan ibunya yang mengalami kecelakaan sampai dirawat di rumah sakit. Kecelakaan ini pula yang akhirnya membuat Azzam menderita patah tulang dan Ibunya meninggal.

Kalau Anda suka dengan dengan Adegan film dewasa, di Film Ketika Cinta Bertasbih 2 ini nanti akan ditampilkan adegan 2 pasang suami istri yang sedang romantis menjalin Cinta dan adegannya melebihi yang Anda lihat di Ayat-Ayat Cinta. Mungkin episode yang kedua ini lebih diperuntukkan untuk kalangan dewasa. Pada KCB 2 ini Anda juga akan menemukan keuletan dan jiwa kewirausahaan Azzam yang akhirnya membuat dia menjadi pengusaha muda di Solo.

Film Ketika Cinta Bertasbih 2 (KCB 2) ini seluruhnya bersetting di Indonesia. Akan muncul tokoh-tokoh baru di KCB, yang akan membuat film ini pantas Anda toton, seperti Dude Herlino dan bintang lainnya. Kalau Anda suka film Indonesia yang Happy Ending, KCB 2 ini akan berakhir dengan bersatunya Khairul Azzam dan Anna Althafunnisaa dalam satu cinta.

Kisah Azzam, Anna, Eliana serta Furqon akan kembali berlanjut dalam Ketika Cinta Bertasbih 2 (KCB 2). Kelanjutan dari KCB 1 ini akan ditayangkan pada hari Kamis, 17 September 2009. Sekitar 3 hari menjelang Lebaran. Sepertinya memang membidik moment Idul Fitri untuk semakin menambah nuansa religinya.

KCB2 bercerita mengenai kisah hidup Azzam setelah menyelesaikan pendidikannya di Universitas Al-Azhar Mesir. Masih ada Kholidi Asadi Alam berperan sebagai Abdullah Khaerul Azzam. Oki Setiana Dewi sebagai Anna Althafunnisa dan Alice Sofie Norin sebagai Eliana Parmesthi Alam. Sembilan tahun berpisah dengan ibu serta adik-adiknya membuat kepulangan Azzam dari Kairo memiliki sensasi yang luar biasa. Kerinduan yang meluber dari dadanya begitu menggelegak. Rindu kepada keluarga, rindu kepada negeri tercinta, rindu kepada senyum-senyum yang kerap semringah dari penduduk negerinya, meski dalam keadaan paling menderita sekalipun, membuatnya bergairah melangkahkan kaki di lantai bandara

Lulus S-1 dari sebuah perguruan tinggi yang memiliki pengaruh wibawa kealiman, tidak menyebabkan Azzam mendapat kemudahan dalam segala urusan. Dia bahkan gamang untuk mendapatkan pekerjaan yang pas. Belum lagi cibiran tetangga yang mengira bahwa lulusan Al-Azhar University otomatis menjadi kyai atau ulama besar. Itu kenapa Bu Malikatun, sang ibu menjadi gelisah, bahkan menyuruh adik Azzam, Husna untuk mencarikan pekerjaan, apa saja yang penting asal kesannya bekerja, keluar dari rumah.

Dengan latar belakang pengalaman berwirausaha selama di Mesir, Azzam pun tidak patah semangat untuk membangun usahanya sendiri. Tetapi bagaimana dengan menikah, hal yang selalu disinggung oleh ibunya.

Wanita yang ia dambakan, Anna Althafunnisa telah dipinang sahabatnya sendiri. Sedangkan dengan Eliana yang jelas-jelas menaruh hati padanya belum bisa ia terima, karena ia masih mendambakan wanita muslimah. Azzam pun berusaha mencari tambatan hatinya, walaupun cukup banyak hambatan yang ia hadapi, yang kemudian membuatnya hampir putus asa.

Itulah sedikit resensinya. Film yang digarap oleh Chaerul Umam ini pengambilan gambarnya dilakukan di Indonesia. Semoga lebih baik pengerjaannya daripada KCB 1 yang sebagian besar pengambilan gambar dilakukan di Mesir. Setidaknya kesan sinetron bisa lebih ditanggalkan. Namun apabila melihat trailernya masih banyak menggunakan pengambilan gambar ala sinetron yaitu close up wajah dan kamera diam.

Ketika Cinta Bertasbih adalah film dengan cerita yang sangat bagus dan membangun. Namun sebuah film tidak hanya jalan ceritanya saja yang harus bagus. Melainkan gambar dan editingnya juga harus cantik. Secantik para pemain-pemainnya

Yang pasti di KCB 2 ini Anda tidak akan dikecewakan dengan To Be Continued karena seluruh kisah akan berakhir sesuai novelnya. Sebuah tontonan yg bagus untuk dijadikan hiburan di akhir ramadhan maupun saat lebaran.