Kemarin tgl 6 Agustus pas perdananya Film merantau…pulang kantor jam 8 malam, trus gue cek dulu nih Film udah pada tayang dimana aja… gue Cek ke http://www.21cineplex.com wuih ternyata di 21 Sunter udah tayang juga, liat jam tayangnya terakhir jam 21.30 langsung telpon Istri bla..bla…blaa…. singkat cerita…oke mas ayuuu…🙂
Pas buanget pulang kerja Jam 8 sampe rumah jam 9 perjalanan memakan waktu 1 jam dari tempat gue kerja di Pancoran dan rumah gue di Sunter. Sampe Rumah sang pujaan hati udah nungguin di Depan pintu…nyampe langsung…breeengggggg…lanjut…

***

merantau_image merantau

Film ini menceritakan tentang seorang anak minang yang sudah menginjak dewasa dimana dia dituntut harus bisa bersikap dewasa dan dapat menjadi anak yang mandiri, Merantau itulah sebutan atau tradisi dari minang, yaitu suatu tradisi yang harus dijalankan oleh setiap anak laki-laki apabila sudah menginjak dewasa. Iko Uwais adalah actor yang memerankan sebagai Yuda di Film ini yaitu sebagai anak dari minang yang merantau jauh ke Jakarta, Yuda juga pandai Bersilat dan mempunyai perguruan silat harimau Minang, dan Yuda juga mempunyai seorang ibu yang sangat sayang dan mencintainya yang di perankan oleh artis kawakan yaitu Christine Hakim, Yuda juga mempunyai kakak yaitu Yayan yang diperankan oleh Donny Alamsyah,yuda yang sudah menginjak dewasa harus mau meninggalkan kenyamanan dan keindahan kampung halamannya, pekerjaan memetik buah tomat yang sudah di jalani pun harus rela dia tinggalkan demi Merantau.
Dalam perantauannya di kota besar yaitu Jakarta, yuda ingin menjadi guru silat dan ingin mengajarkan silat kepada kalangan masyarakat untuk hal kebaikan, Namun apa yang terjadi adalah tidak seperti apa yang dia bayangkan selama ini, Jakarta adalah kota besar, kota dimana setiap orang di tuntut harus berani survive demi menjalani kehidupannya di kota Jakarta. Dan ternyata takdir menentukan lain, Yuda dipertemukan oleh yatim piatu yaitu Adit dan kakaknya Astri, Adit yang kesehariaanya sebagai pengamen jalanan yang biasa mangkal di perempatan lampu merah kota Jakarta, dan Astri sebagai seorang penari Club malam.
Yuda yang tadinya hanya ingin mengambil dompet yang di curi oleh Adit akhirnya masuk kedalam kehidupan kerasnya kota Jakarta yang di alami oleh kakak beradik yaitu adit dan Astri. Yuda yang niatnya hanya ingin menolong sesama manusia akhirnya terjerembab di lubang yang dalam. Astri yang menjadi korban organisasi Ilegal penyelundupan tenaga kerja yang akan di bawa keluar negeri yang dipimpin oleh Ratger dan tangan kanannya Luc.
Situasi yang tidak diinginkan oleh yuda akhirnya harus membuat dia ( yuda ) mau tidak mau harus terlibat dalam pertumpahan darah dan perkelahian antara yuda dan para body guard atau para tukang pukul yang di sediakan oleh johni. Dan akhirnya pertumpahan darah pun berlanjut dimana yuda mengikuti para bos mafia Ilegal dengan ikut bergelantungan di mobil yang membawa Yuda ke tempat tumpukan-tumpukan peti kemas dimana diantaranya tumpukan-tumpukan tersebut sudah ada di dalamnya wanita yang akan di selundupkan ke luar negeri. Pertarungan sengit pun terjadi kembali dimana yuda lagi-lagi di keroyok oleh para tukang pukul, tapi dengan keahlian bela dirinya yuda mampu mengatasi semuanya. Dan dengan kebebasan hampir di depan mata dan secara tiba-tiba salah satu bos mafia ilegal menusuk yuda dari belakang dengan segelontor besi yang ditancapkan ke tubuh yuda, yuda pun langsung membalas dengan tendangan yang akhirnya membuat bos mafia tersebut mati, namun apayang telah tertusuk ke tubuh yuda dapat membuat luka yang sangat dalam dan akhirnya harus mengakhiri kehidupan yuda selama-lamanya.

***
Dari sekilas riview Film yang gue tulis di atas asli ini Film keren buanget,menghadirkan pemandangan daerah bukit tinggi yang terlihat sejuk, indah, damai dan tentram…..mmmhhhhhh jadi pengen backpacker ke bukit tinggi…🙂
Ini film actionnya beda dari film action-action yang pernah di buat oleh Indonesia sebelumnya. Actionnya top abis, apalagi pas lagi si yuda dikejar-kejar oleh para preman di atas gedung trus ada adegan si yuda mengambil sebatang bamboo terus menusukkan ke preman yang sedang meloncati gedung ….beh keren abis kaya beneran….trus ada adegan yang bikin gue dan para penonton yang lainnya tertawa terpingkal-pingkal yaitu pas si yuda di kejar oleh preman yang menggunakan motor trus lari – larian setelah itu ada orang yang ingin mandi dan membawa anduk lalu anduknya tarik-tarikan sama yuda lalu si preman yang mengendarai motor laangsung terjatuh karena tersangkut handuk…dan orang yang ingin mandi tersebut terbengong-bengong…hahahahaha… pokonya tonton aja deh ini film bagus banget lah….
Selamat menonton…🙂