Hari minggu tgl 28 Juni 2009 kemarin saya pergi ke senayan bersama istri saya,  awal-nya ke senayan itu sih sebener-nya ingin melihat Pesta Buku Jakarta 2009 yang di adakan  di senayan. Setelah sampai di senayan gue masuk lewat pintu ….. aduh pintu apa yah namanya lupa…. Poko-nya yang bersebrangan dengan Gardu lah ( tempat main Bilyard ). Nah ada cerita yang bikin gue ketawa kalo inget ke jadian ini nih… yaitu pas mau parkir motor, istri gue bilang mas tuh ada parkir motor disitu ( samping JCC ) trus gue bilang ama istri gue bukan jangan disitu ntar jalannya kejauhan nah ( dalam hati gue juga sebenernya ngga tahu tuh Pesta buku Jakarta-nya di gedung yang mana ) trus sambil jalan ke arah Hal Badminton kira-kira jarak 30 Meter lah gue bingung nih acara-nya dimana yah tapi sepengetahuan gue itu kalo ada acara di senayan pasti di JCC, langsung aja gue balikin arah motor gue lagi ke arah parkiran yang tadi di tunjuk istri gue trus parkir disitu, nah setelah keluar dari parkiran gue tanya ke Security-nya. Mas untuk acara Pesta buku Jakarta gedung-nya sebelah mana yah…?, trus dengan enteng-nya pas satpam tadi menjawab oh bukan di sini pak ( JCC ) tapi di Hall Badminton ……lalu gue tertegun dalam hati dan saling bertatapan dengan istriku dan akhir-nya kami berdua tersenyum simpul…hehehehehe…. Dalam hati berarti tadi udah benar yah…..   🙂

Ya sudah lah kata istriku dari pada balik kesana lagi capek  katanya mending kita ke JCC aja yuk… ( Kebetulan di JCC juga ada Pameran yaitu “Pekan Produk Kreatif Indonesia 2009” ).

***

PEKAN PRODUK ScannedImage-2

Judul Kegiatan  : Pekan Produk Kreatif Indonesia 2009.

Tema                            : Menjadikan Budaya & Teknologi Sebagai Basis Pengembangan Ekonomi Indonesia.

Kegiatan                       : – Pameran Produk Kreatif Berbasis Warisan Budaya dan

Teknologi Informasi.

– Konvensi ( Seminar, Lokakarya, Dialog Dubes, Dialog Pemda, Forum Ekonomi Kreatif, Workshop, Klinik Konsultasi )

– Gelar Budaya ( Seni Tari, Musik, Film, Peragaan Busana).

Tempat             : Jakarta Convention Center ( Main lobby, Plenary, Cendrawasih, Hall A, Hall B, Assembly, Merak Room dan lower Lobby ).

Waktu                          : 25 – 28 Juni 2009

Jam Buka Pameran       : 25, 27 dan 28 Juni 2009.

-10.00 – 21.00 : Terbuka untuk Umum.

26 Juni 2009

– 12.00 – 21.00 : Terbuka untuk umum.

Penyelenggara              : – Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat

– Departemen Dalam Negeri

– Departemen Luar Negeri

– Departemen Perindustrian

– Departemen Perdagangan

– Departemen Kebudayaan dan Pariwisata

– Departemen Pendidikan Nasional

– Departemen Komunikasi dan Informatika

– Departemen Hukum & HAM

– Kementeri Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah

– Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara

– Kementerian Negara Riset dan Teknologi

– Kamar Dagang dan Industri Indonesia

– Dewan Kerajinan Nasional Indonesia

Pelaksana                     : PT. Debindomulti Adhiswasti

Pekan_Produk_Indo_1 Pekan_Produk_Indo_2 Pekan_Produk_Indo_4 Pekan_Produk_Indo_5

Dalam Pekan Produk Kreatif Indonesia 2009 banyak yang dapat kita lihat disini antara lain adalah produk-produk hasil dari dalam Negeri seperti Batik, Cendramata, Furniture & Interior, Gelar budaya dan masih banyak lagi yang lainnya. Dalam Pameran itu saya dapat melihat Ciri Khas atau Corak Batik-batik dari daerah, seperti Batik Solo, Batik Yogya, Batik Pekalongan dan masih banyak lagi yang tidak dapt gue sebutkan satu persatu. Pokonya kemaren hari minggu ngga sia-sia lah dateng ke senayan walaupun rencana awal tujuannya pengen melihat Pesta Buku Jakarta  yang ada di Senayan juga.

Gue menghimbau kepada pihak panitia semoga acara kaya gini supaya dapat di laksanakan terus menerus yaitu guna bertujuan untuk memajukan Produk dalam Negeri.

Pekan_Produk_Indo_3 Pekan_Produk_Indo_6

Maju terus Produk dalam Negeri…….. Maju Terus Indonesia………..