KCB

Akhirnya tayang juga Film Ketika Cinta Bertasbih, karena film ini termasuk salah satu Film yang ditunggu-tunggu sejak lama di Tanah Air setelah Film bernuansa Religi pertama  yaitu Ayat – Ayat Cinta. Semalem nonton yang midnight rame benerrrr… padahal jam 22.25 loh. Rada kecewa sih…. Kecewa karena bersambung alias to be Continued, kalo kata anak gaul yang semalem keluar bareng istilah-nya itu Film-nya Gantung… klo ibarat makan, KENTANG alias Kenyang Tanggung …  🙂

ticket1

Film Ketika Cinta Bertasbih ini diangkat dari Cerita Novel karangan Habiburrahman El Shirazy. Film ini menceritakan kehidupan seorang anak yang bernama Khoirul Azzam, dia adalah seorang mahasiswa Indonesia yang sedang belajar di Al-Azhar, Kairo. Kegiatan sehari-hari-nya disamping menuntut ilmu dia juga sebagai pedagang Tempe dan Bakso, karena disamping menuntut ilmu yang jauh dari Keluarga dan Tanah Air-nya Azzam juga harus ikut membantu kehidupan keluarga-nya di kampung halamannya.

Pada permulaan Film-nya kita sudah di suguhkan dengan kemegahan Mesir, apalagi pas taksi yang di tumpangi Azzam melewati tengah-tengah dari kedua Pyramid wah keren banget……..

Ada adegan dimana membuat gue tertawa terpingkal-pingkal yaitu pas Azzam dan Pak Ali sedang berjalan berdua di sekitar benteng dan Pantai trus ada Dua Orang Turis sedang berfoto-foto dan bergaya Narsis dan itu pun bukannya hanya gue doang yang ketawa tapi seluruh penonton bioskop pada ketawa semua… mungkin fokus penonton bukannya ke pemeran utama tapi justru malah lebih melihat ke pemeran figuran yang berakting agak aneh itu..

Hampir semua pemeran film-nya kaya-nya masih pada kaku semua mainnya, mungkin karena ini pertama kali mereka main di film di layar lebar, karena sepengetahuan gue pemeran pemainnya bukan artis sungguhan tapi di pilih berdasarkan seleksi yang di gelar beberapa waktu lalu.

Kalo di bandingkan dengan ayat-ayat Cinta kaya-nya sih masih bagusan Cerita Ayat – ayat Cinta. Tapi Bukan itulah sebenarnya, Tetapi hal-hal Positif yang harus kita ambil. Banyak sekali pengalaman serta ilmu yang dapet di petik dari Film ini.So jangan lewatin deh Film yang mengambil tentang Cinta dan agama ini, Karena akan membuat kita lebih cinta terhadap pasangan kita sendiri, orang tua / keluarga maupun teman.