Akhirnya kesampean juga nyobain makanan The Buffet yang ke sekian Buffet_1kali ( All You Can It ) gitu.., gue kira ada kemajuan rasa dimasakannya’..hmhmmhm,,.ternyata masih sama saja.The Buffet yang gue tau itu ada 2 tempatnya, yang pertama di Plangi ( Plasa Semanggi ) dan yang kedua di Mall Citraland, setelah di pilih-pilih antara Semanggi dan Citraland akhirnya kita semua memutuskan untuk ke Mall Citraland karena tempatnya lebih dekat dengan tempat tinggal kita, tepatnya hari minggu tgl 31 Mei 2009 kemarin gue sama temen-temen pengen nyobain rasa masakan the Buffet yang katanya rasanya sama dengan Resto bintang 5 lainnya malahan disini katanya sih harganya MURMER ( murah meriah ). Sampe disana langsung tanya ke kasirnya mba untuk perorangnya kena berapa yah…?, lalu si mba-nya pun menjawab 88.600 ribu sudah termasuk tax and service, namun belum termasuk minum. lalu dalam hati seraya aku tertegun diam sambil mengingat-ingat bukannya di acara Rekomendasi yang ada di salah satu stasiun televisi swasta itu harganya 59.000++ …. 🙂

Buffet_2 Lalu rasa penasaranlah yang akhirnya aku pun menanyakan langsung ke kasirnya, mba ko beda ya sama the buffet yang di plaza semanggi…?, lalu si Mba pun menjawab oh itu yang di Semanggi untuk yang disini harganya beda memang lebih mahal sedikit karena menu-nya lebih banyakan disini dibanding di sana……! Lalu aku pun terdiam kembali dan timbul pertanyaan di pikiranku ah masa iya sih ada sebuah restoran dan di bawah label yang sama tapi mempunyai perbedaan pada menu-nya……Ah ya sudah lah kalo memang begitu akhirnya aku dan teman-teman tetap melanjutkan akan makan di sini. , jadi makin yakin buat makan disini apalagi diliat tempatnya penuh sampe kita mesti reserved lumayan lama sekitar ½ jam bikin kita semakin yakin kalo masakan disini memang benar-benar enak.

Setelah dapet tempat duduk, mulai deh kita muter-muter buat ambil Buffet 3makanannya, begitu kita mulai milih makanan, gue udah bingung kok buanyak banget yang kosong tempatnya yang terlihat hanya nama menu-menu makanannya saja tanpa ada isinya, kemudian aku nanya sama tukang masaknya ( koki ) mas ini abis semua apa belum di masakin, kemudian sang juru masak pun menjawab sebentar yang pak sedang di masak tadi sudah habis, ditunggu yah pak. Oke deh akhirnya aku sambil menunggu di masak keliling lagi cari menu masakan yang lainnya. Ah ini dia nih masakan jepang yang pengen gue cobain rasanya nama-nya SUSI oke deh gue ambil SUSI-nya, terus liat lagi ada Pizza gue ambil lagi, trus gue cari kesukaan gue bebek bakar gue muter-muter akhirnya dapet juga oke deh langsung gue bawa ke meja gue buat di santap. Gue Cobain SUSI-nya terlebih dahulu Nyamm….. beuhhh pas gue cobain rasanya ko SUSInya aneh yah bau amisnya terasa banget wah jadi enek deh gue pengen muntah langsung abis gue cicipin udah gue taro lagi tuh makanan ngga gue pegang-pegang lagi apalagi gue makan. Trus makanan yang lainnya gue cobain semuanya, dari Spagetti, sukiyaki, dimsum, bebek bakar, Udang wah pokonya semua makan yang ada di situ gue cicipin semuanya,yang paling pas dan terasa enak di mulut gue cuman Pizzanya doang sedangkan untuk menu yang lainnya wah ancur, parah mungkin harus di kaji ulang ini menu-menu restoran sama bumbu-bumbu-nya, mana nih yang bilang kalo disni katanya rasa-nya itu enak sedap dan nikmat, gue merasa kecewa nih sama apa yang di iklankan di TV ternyata ngga sesuai sama apa yang di bayangkan. Kepitingnya juga masih terasa amis..padahal gue makan pada saat itu masih jam 6 sore gitu..harusnya kan masakannya masih lengkap dong….?/ tapi…ternyata banyak yang kosong tinggal tempatnya aja yang tersisa… tempura saja sudah tidak tersisa hanya papan namanya saja yang ada didepan nampan tempat tempura… kata kokinya sudah engga goreng lagi… lalu datang seorang koki satu lagi dengan membawa senampan gorengan gitu,, dituanglah ke wadah tempura tadi. Lalu aku berfikir sepertinya itu mungkin tempuranya…”” namun ternyata perkiraan ku salah,,, pas aku tanya ini apa mas..? koki menjawab daun pacekap goreng….”hhhhhh”…daun pacekap goreng..??? kenapa ditaronya ditempat tempura dan parahnya lagi papan namanya pun tidak diganti, tetap TEMPURA….hmmhmhmh…..!!!