Dalam Persaingan bisnis Telco Di Indonesaia PT. Bakrie Telecom sliakhirnya meluncurkan sambungan langsung internasional (SLI) dengan kode akses 009, walaupun perusahaan ini masih kalah jauh jumlah pelanggannya di bandingkan dengan operator seperti Telkomsel, XL tapi kiprahnya di alam bisnis Telekomunikasi di Indonesia dirasa membuat operator lainnya berfikir untuk 2 sampai tiga kali untuk mengalahkan Bakrie Telecom.buktinya adalah telah ditetapkan sebagai pemenang tender SLI pada September 2007. Sesuai Kepmenkominfo No. 59/2009, pemerintah memberi izin penyelenggaraan bagi penyedia layanan Esia dan Wifone ini untuk menyelenggarakan jasa telepon dasar internasional seperti telepon, faksimili, teleks, telegraf, data, serta fitur tambahan seperti SMS dan MMS.

“Ini momen yang membanggakan bagi kami. Peresmian layanan SLI ini juga merupakan bagian dari langkah perusahaan untuk menjadi full service network provider,” kata Presdir Bakrie Telecom, Anindya Bakrie, di Rasuna Epicentrum, Jakarta, Rabu (15/4/2009).

Dengan diluncurkannya SLI 009, maka Bakrie Telecom dapat menyinergikan upaya perluasan wilayah layanan yang telah mencapai 64 kota antara sambungan internasional dan sambungan langsung jarak jauh (SLJJ) yang lisensinya baru saja didapatkan Desember 2008 lalu.

Wah kalo udah begini pelanggan makin puas aja nih atas layanan yang di berikan oleh PT. Bakrie Telecom.