Di sela-sela tugas kantor luar kota ku ke Bali, tepatnya tanggal 15 – 17 Mei 2009, tgl 17 adalah hari minggu dimana kita semua sudah menyelesaikan tugas kita masing-masing yaitu menemui Seniman Tua, wawancara, photo sana photo sini…. cape deeeehhhhh…………
kemudian pada malam minggunya kita semua berenang dan muter-muter kota bali trus berlanjut duduk di pinggiran pantai kuta hingga malam, sampai-sampai saya masuk angin tidak kuat dengan dingin dan angin yang berhembus kencang pada malam hari di pantai kuta, akhirnya kita semua beranjak untuk balik ke Hotel dan Tidduuurrrrr……. 🙂
akhirnya matahari pun menampakkan wajahnya, wooww … ternyata tak di sangka-sangka waktu menunjukkan pukul 9.30 Pagi waktu di Bali, akupun langsung bergegas untuk mandi dan siap – siap untuk makan pagi gratis di hotel….hihihihihi istilahnya itu Breakfest yah kalo ngga salah…  🙂
wah betul saja setelah saya selesai mandi dan rapi-rapi kemudian saya turun ke restoran semua makanan, piring dan gelas sudah pada di bersihkan semuanya…

yahhhh ngga jadi makan pagi gratis Dooongg…

:. Tiba waktu Makan Siang .:

Hmmmmm dalam hati sih terasa sedih karena ngga dapet Breakfes, akhirnya aku, Pak Gusjhon dan Alan berniat untuk Hunting buku di Bali, akhirnya toko buku di Bali pun kita sambangi dari mulai Gramedia, Gunung Agung sampai toko Buku lokal di Depan Gerai Esia duh apa yah namanya lupa saya….!makbeng_3

tiba-tiba waktu menunjukkan pukul 12 Siang wahhhh waktunya makan Siang nih….akhir kami ber-tigapun berembuk mau makan dimana nih… wah pas taunya pak GusJhon menyaut Makan di Dekat Pantai Sanur aja yuk di Warung Mak Beng, disana ada masakan Ikan uenak katanya, akhirnya tanpa pikir panjang pun kami semua bergegas untuk kesana.

makbeng_1Setelah sampai disana kami pun langsung memesan tempat, wah bener saja sangking lakunya kita pun di paksa untuk mengantri untuk makan di sana, tempatnya memang tidak begitu besar hanya berukuran 5 X 5 m sajalah kira-kira, namun yang ingin makan di situ wah buanyak buangettttt….

setelah sekian lama menunggu tempat duduk akhirnya kita pun dapat tempat duduk juga akhirnya,dan tanpa pikir panjang kita semua memesan makanan Ikan disitu, menunya sederhana sekali hanya ada 2, yang pertama Ikan Jangki di bikin sayur / ada kuahnya dan yang kedua ikan Jangki Goreng, nah biasanya kalo kita pesan satu porsi maka hidangannya adalah Ikan SOP  Jangki dan Ikan Jangki Goreng.

tidak lama berselang akhirnya makanan yang kita pesan pun tiba,pertama yang saya cicipi adalah kuah SOp ikan Jangki terlebih dahulu… saya Sruputtt air-nya wah rasa-nya Mak Nyooosss……Gurih sekali rasa kuahnya berasa sekali manstap…..kemudia yang kedua Ikan jangki Goreng yang di sediakan dengan sambalnya…lagi-lagi rasanya Mak Nyoossss….  makbeng_2nyamm..nyam..nyam….Uenakkkk tenan…. tanpa pikir panjang 1..2…3…langsung …brak… brug…..Nyam..sruuuputtt… weeehhh…. abis dalam sekejap…🙂
memang nikmat sekali ikannya terasa lembut di mulut dan kuahnya trasa gurihnya. wah pokonya kalo ke Bali ngga mampir Kesini wah rugi tenannnn….
nah untuk para Kuliner Mania nih saya kasih alamatnya siapa tahu kalo kesana musti mampir kesini.

makbeng_4

Warung Mak Beng

Jl. Hang Tuah No 45
Telp ( 0361 ) 282633
Sanur Bali