63710_atribut_kampanye_pemilu_partai

Pesta Demokrasi akhirnya datang juga, setelah kita menanti selama 5 tahun lamanya. pemilu tahun ini yang akan kita lakukan sangat berbeda dengan pemilu-pemilu sebelumnya,dimana kalo pemilu tahun sebelumnya itu kita memilih partai kemudian baru kita memilih Presiden,tapi untuk tahun ini adalah pemilu yang kita laksanakan adalah kita melakukan pemilihan legislatif,yaitu dimana suara Calon legislatif yang
terbanyak itulah yang akan duduk dan menuju ke Senayan sebagai anggota legislatif. ini lah yang menjadi perbedaan pada pemilu yang di laksanakan pada tahun ini.Dimana kalo pemilu-pemilu sebelumnya adalah suara partai yang menentukan siapa saja yang dapat menduduki kursi dewan legislatif.

Sebelum hari H, sempat diperbincangkan banyak wacana mulai dari daftar pemilih yang kurang akurat, banyak yang tidak terdaftar, atau anak kecil dan orang meninggal malah terdaftar dan sebagainya. Di salah satu media elektronik ada perbincangan untuk menunda pemilu karena salah satunya adalah faktor daftar pemilih yang menimbulkan polemic berkepanjanagan tadi. Yang juga heboh adalah kampanye dari calon legislatif yang memenuhi berbagai ruang public seperti jalan, gedung, pasar dan semua sudut yang ada. Tentu komisi pemilihan umum, KPU merupakan salah satu institusi paling sibuk dalam persiapan jelang Pemilu ini. Fenomena pemilihan ini nampak semakin dinamis manakala beberapa pengamat melihat kecenderungan jumlah yang tidak memilih, biasanya disebut golongan putih atau golput meningkat dari pemilu sebelumnya. Hari pencontrengan itu sendiri sudah berlangsung tenang meski tentu ada letupan kecil disana sini.
yah semoga saja kita berharap bahwa Indonesia akan lebih baik lagi di tahun berikutnya.Amin.