gintung_up

satu lagi duka bagi indonesia di tengah-tengah politik sedang memanas indonesia di kejutkan dengan bencana alam yaitu jebol-nya tanggul Situ Gintung yang sampai saat ini sudah menelan korban kurang lebih 189 jiwa,dengan catatan korban yang sudah di temukan dalam keadaan meninggal mencapai 100 jiwa dan sisanya belum di ketemukan. Bencana Situ Gintung berawal dari tanggul yang berada di daerah pemukiman di daerah Situ tersebut retak dan mengalami kebocoran di sekitar tanggul warga yang tinggal di dekat tanggul yang akan jebol sudah memperingatkan warga yang berada tidak jauh dari tempat mereka tinggal itu sudah memberikan himbauan kepada warga di daerah situ bahwa tanggul Situ sudah rembes air dan akan jebol namun apa yang terjadi bahwa peringatan itu di anggap angin lalu saja oleh warga dan setelah kira-kira pukul 4.30 atau setelah Shubuh tanggul pun jebol dan air yang berada di dalam Situ ikut keluar semuanya sehingga air yang tadi-nya penuh sampai surut,saya tidak dapat membayangkan pas kejadian tersebut apalagi pada waktu itu orang-orang atau warga setempat sedang asyik-nya tidur terlelap walaupun sebagian warga sudah ada yang bangun untuk melakukan sholat shubuh.

Bakrie Telecom Tanggap Bencana.

Kemaren hari selasa tgl 31 Maret 2009 Esia di bawah naungan Bakrietelecom memberikan bantuan kemanusiaan dan menurunkan Team Relawan tanggap bencananya, dan itu salah satunya gue ikut dan terjun langsung dalam Team tanggap bencana tersebut, kalo gue lihat di sekitar Bendungan yang Hancur dan roboh memang kondisinya sangat memprihatinkan apalagi ngeliat Rumah-rumah pada hancur
berantakan duh… kayanya nih hati ngiris banget ngeliat-nya, ada yang sisa tinggal temboknya doang sedangkan atapnya udah jebol dan kebawa arus, ada yang bener-bener rumahnya itu abis dan rata sama tanah…

ya alloh ampunilah segala dosa orang-orang yang meninggal,
ya alloh berilah ketabahan pada keluarga yang di tinggalkan,
ya alloh berikanlah ampunan kepada kita semua yang ada di bumi ini,
ya alloh jauhkan kami yang masih hidup dari mara bahaya bencana alam lainnya,
ya alloh ampunilah segala dosa-dosa kami yang di lakukan sengaja ataupun yang tidak sengaja.

ya alloh….ya Robbal ‘alamin.Amin.