Ini adalah salah satu tempat tujuan wisata di daerah Jawa Timur,tepatnya adalah daerah Lamongan.
tempat wisata ini terletak di bibir pantai utara dekat objek wisata pantai kodok.
wisata ini menghadirkan berbagai macam aneka permainan,ada Rumah kucing ,rumah sakit hantu,aneka ketangkasan,Go-kart, wah pokonya masih banyak lagi deh…..di samping lokasi-nya yang pas di bibir pantai Wisata bahari lamongan atau yang dikenal dengan singkatan WBL juga menyuguhkan panorama Laut-nya loh dimana kita pada pagi dan sore hari kita dapat melihat pancaran snar matahari pada waktu menjelang terbit dan terbenam-nya sang surya. Mungkin kalo boleh saya katakan
Wisata bahari lamongan ( WBL ) ini kalo di jakarta mirip sekali dengan Ancol / Dufan ( Dunia Fantasi ) karena posisi-nya yang sama di tepi pantai juga kali yah… 😛 .wah poko-nya kalo temen-temen semua pas Pulang kampung atau kebetulan lewat Lamongan terus-nya ngga mampir wahhh……. bakalan nyesel berat deh…. 😛 .

Di wisata bahari Lamongan untuk akses masuk ke area lokasi ada 4 (empat) pintu, yaitu ;
Pintu A,B,C,dan D. dan disebelah samping kanan dan kiri kami tempatkan loket-loket penjualan tiket.
Cuman yang paling ngga enak itu disana kita tidak diperbolehkan membawa makanan kedalam area wisata,
disamping loket-nya juga di sediakan tempat istirahat yang berada di sebelah kanan pintu masuk.
berikut permainan-permainan yang ada di Wisata Bahari Lamongan :

  1. Rumah Kucing

Wahana ini salah satu dari wahana pendidikan (education outlet) yang ada di WBL, dimana diwahana ini kita
dan sekeluarga dapat melihat dan bermain dengan jenis kucing dari seluruh dunia antara lain kucing Persia,
Anggora dan masih banyak lagi jenis kucing yang akan kita dan sekeluarga ketahui. Kita juga dapat bermain, foto bahkan dapat menyentuh, menggendong sepuasnya. Anda juga akan menyaksikan keganasan fishing cat dalam mencari mangsa semuanya hanya ada di Wisata Bahari Lamongan (WBL).

2. Arena Ketangkasan

Wahana ini adalah tempat yang paling tepat untuk menguji ketangkasan kita mulai dari memanah, menembak,melempar bahkan memainkan bola, semua itu tentu ada hadiah yang akan kita dapatkan jika kita dapat memenangkannya,disini kalo saya perhatikan terdapat + 20 stand permainan, segera buktikan kemampuanmu di Arena Ketangkasan.

3. Rumah Sakit Hantu

Wahana yang satu ini paling tepat buat anda yang suka ketegangan, karena anda akan menemukan sesuatu yang mungkin belum anda temukan sebelumnya, yaitu Rumah Sakit, konon di dalam bangunan bekas rumah sakit ini terdapat banyak panghuni ghoib (Hantu) atau orang berkata angker apakah anda punya nyali atau tidak.Coba anda rasakan kengerian yang ada dalam wahana ini yang pasti hanya Wisata Bahari Lamongan (WBL) yang punya.

4. Go – Kart

Satu lagi permainan yang di sajikan di Wisata Bahari Lamongan adalah sirkuit Go – Kart.
Wahana ini khusus bagi anda yang memiliki jiwa pembalap mobil Formula 1 (F1) sambil menghirup segarnya udara pantai serta menghadapi tantangan srikuit yang unik.Dari anak-anak sampai dewasa bisa menikmati fasilitas ini, sebab Pelan asyik,ngebut aman.Coba datang dan buktikan di Wisata Bahari Lamongan (WBL).

5. Istana Bawah Laut

Buat adik-adik yang ingin jadi astronot,pilot, atau masinis kereta. di sini juga sajikan sebuah permainan yang mungkin bagi adik-adik akan suka semuanya dan kalo tidak salah permainannya di kemas dalam satu tempat yaitu Istana Bawah Laut (IBL),dalam wahana ini banyak sekali permainan buat anak-anak antara lain: Samba Balloons, Samba Jet, Mini Columbus,Mini Train, Air joe, tembak air, juga ada Arena belajar nyetir dan arena Bermain, yang pasti seru.

6. Moto Cross

Wahana ini adalah tempat yang paling cocok buat kita yang memiliki jiwa pemabalap, karena sirkuitnya yang unik dan penuh tantangan, akan menjadikan kita merasa seperti pembalap professional, disini untuk berat tentu saja di batasi max 70 Kg (takut wahananya pada rusak kali yah kalo lebih dari segitu…🙂 )Di wahana ini pula di sajikan satu lagi permainan yang mungkin kita belum pernah temukan di Jawa Timur sebelumnya yaitu ATV sepeda motor/kendaraan roda 4 (empat).

7. Sarang Bajak Laut

Wahana ini adalah sebuah tempat yang menceritakan segalanya tentang bajak laut, semua kehidupan bajak laut dapat kita temui disini, mulai dari gudang senjata, gudang minuman, tempat penyimpanan harta hasil rampokan, perang antar kapten sampai acara pesta pora ala bajak laut. Coba ke WBL dan masuk, pasti anda akan terkagum-kagum.

8. Goa Insectarium
Wahana ini merupakan salah satu wahana pendidikan (education) yang menceritakan suatu sisi keindahan alam, yang terletak didalam goa yang fantastic, selain ada banyak sekali jenis serangga dari seluruh dunia yang menarik, juga banyak jenis kepompong dalam goa ini anda juga akan menemui telaga penyu, telaga udang, telaga stalaktit dan stalaknit yang benar-benar mengesankan, hanya Wisata Bahari Lamongan yang punya.

9. Permainan Bahari

Selain permainan didarat di sini juga punya permainan dilaut atau permainan bahari, disini ada banyak sekali permainan laut seperti kano, Bumper Boat, Long Boat, Banana Boat, Speed Boat, Ski Boat, Perahu Tradisional, remote jet dan Jet Ski, dan di sini juga menyewakan Fishing Set, perahu karet dan kapal pesiar.

10. Goa Maharani

Satu lagi keajaiban perut bumi di Lamongan yang di sajikan yaitu Goa Maharani. Wahana ini merupakan salah satu wahana pendidikan (education) yang menceritakan suatu sisi keindahan alam, yang terletak didalam goa yang fantastic, dalam goa ini anda juga akan menemui stalaktit dan stalaknit yang masih hidup juga benar-benar mengesankan.

11. Kolam Renang

Kolam Renang adalah mahkota dari Wisata Bahari Lamongan, kolam renang ini didesign untuk semua umur dari anak-anak sampai dewasa, disini juga menyiapkan pool guard untuk mengawasi anda sekeluarga dengan aman kolam ini diciptakan sebagai penyempurnaan bangunan yang lain. dan kita juga bisa menikmati aneka hidangan yang berada disamping kolam renang.

wah pokonya masih banyak lagi deh……. 🙂 , kalo di sebutin satu-persatu pasti bakalan ppuuuaaannnjaaanggg…..
jadi saran gue lo coba-in aja sendiri deh nah lo bakalan ngerasaain semua-nya.