Dikala kita sedang sendiri dan merenung, biasa-nya lebih asyik sambil mendengarkan music.
Musik adalah teman yang dapat menemani kita dikala kita sedang sedih ataupun gembira.
Music adalah Universal,milik semua orang, dan setiap orang dapat memilih / menyukai suatu musik, musik di perluas lagi dengan berbagai aliran atau Jenis-nya.

Dalam beberapa dasawarsa terakhir, dunia musik mengalami banyak perkembangan. Banyak jenis musik baru yang lahir dan berkembang. Contohnya musik triphop yang merupakan perpaduan antara beat-beat elektronik dengan musik pop yang ringan dan enak didengar. Contoh musisi yang mengusung jenis musik ini adalah Frou Frou, Sneaker Pimps dan Lamb. Ada juga hip-hop rock yang diusung oleh Linkin Park. Belum lagi dance rock dan neo wave rock yang kini sedang in. banyak kelompok musik baru yang berkibar dengan jenis musik ini, antara lain Franz Ferdinand, Bloc Party, The Killers, The Bravery dan masih banyak lagi.

Bahkan sekarang banyak pula grup musik yang mengusung lagu berbahasa daerah dengan irama musik rock, jazz dan blues. Grup musik yang membawa aliran baru ini di Indonesia sudah cukup banyak salah satunya adalah Funk de Java yang mengusung lagu berbahasa Jawa dalam musik rock.

intinya adalah musik juga dapat mencerminkan tingkah laku kita atau si pendengarnya.
musik adalah apresiasi dan hati kita.