Sop Daging & Tulang sapi Satu lagi masakan dengan citra rasa indonesia saya rasakan, tepatnya di kawasan Industri Cibitung ada tempat makan yang enak, Lezat dan murah. Namanya kalo biasa di Sebut adalah Sop Janda ( karena yang jualan Janda ), makanan yang di sajikan adalah Sop Tulang Daging Sapi. Awal-nya saya kesini karena di kasih tahu sama kakak yang pindah rumah ke daerah Cibitung, karena suaminya yang di pindahkan Kantor-nya ke Daerah Kawasan Industri Cibitung.

.: Berawal dari Pak RT :.

Awal-nya kakak saya sedang berbincang-bincang di lingkungan rumahnya di Taman Aster Cibitung, nah bicara tentang makan yang paling enak di daerah tempat dia tinggal apa yah enak-nya kata kakak saya, trus pak RT pun memberikan saran sudah pernah merasakan SOP Janda belum….? Tanya pak RT, lalu sambil tertawa kakak saya bertanya sama Pak RT, apaan tuh sop Janda. Sop Janda yang deket Kawasan Industri itu yang punya janda dan SOP-nya itu rasanya Puedesssss Buanget… :)
tapi Enaknya bukan main, nah bukanya itu kalo dari Senin s/d Jum’at dari Pukul 09.00 Pagi s/d pukul 19.00 Sore, sedangkan untuk hari sabtu dan minggu buka dari pukul 09.00 s/d pukul 15.00 Wib. Nah untuk menu yang ditawarkan adalah SOP Daging dan Tulang Sapi Pedas, tapi seandainya kita tidak doyan pedas ternyata sih mpo juga menyediakan Sop bagi orang yang tidak begitu suka akan Pedas.Sop Sapi Masak

Kemudian dari Cerita inilah kakak ku memberi informasi makanan Sop Tulang Daging Sapi kepada saya, kemudian timbullah rasa Kulinerku untuk mencicipi Sop yang terkenal di kawasan industri ini. tgl 30 Mei tepatnya hari sabtu lalu saya dan teman-teman menyempatkan waktu untuk memburu kuliner di daerah Cibitung berbekal informasi dari kakak kemudian saya pun meluncur ke TKP… :)

Bumbu Kuwah Pedas Sampai di TKP tepat pukul 12 Siang, ternyata warung tersebut sudah di penuhi oleh para pekerja yang sedang istirahat jam makan siang, akhirnya kami pun menunggu antrian untuk mencari tempat duduk. tak lama berselang kemudian kami pun mendapatkan tempat duduk juga…. :) wah akhirnya….
kemudian kami pesan menu pada siang itu masakan istimewa di warung si Mpo yaitu Sop Tulang Daging Sapi. tak lama berselang ternyata sudah di hantarkan 5 Mangkong Sop dan Nasi 5 Piring ke meja kita, tanpa pikir panjang pertama kali saya langsung mencicipi kuah Sop-nya terlebih dahulu disamping rasa cabe-nya yang super Pedas dan meledak-ledak di lidah daging-nya itu Empuk banget…. :)

Saya pernah menanyakan kepada sang pemilik warung dalam sehari MpoBeramai dapat menghabiskan berapa kilo daging yah….? dengan ligasnya sih Mpo menjawab tergantung sih biasanya kalo awal bulan itu bisa menghabiskan sekitar 200 sampai dengan 250 Kilo Daging Tulang sapi, Waw dalam hati ku langsung tertegun buanyak buangetttt……
wah pokonya para Kuliner Mania kalo belum pernah ngerasa-in Sop ini pokoknya belum Afdhol deh….Memang rada jauh sih tempatnya namun kalau menurut saya sebanding dengan rasa-nya, saya saja sampai klepek-klepek ketagiahan.

Erwin

Wah pokonya selamat berburu dan mencoba…. :)