patengan

sudah ada yang tahu Situ Patengan, yah ini adalah sebuah danau yang  berada di daerah Bandung Selatan.situ Patengan adalah ……. di tempat ini lah kita dapat menghirup udara segar,sebelum kita sampai di situ patengan kita akan di suguhkan pemandangan yang menarik yaitu perkebunan teh tertata rapi bak karpet / permadani yang tersusun rapi di samping kanan kiri jalan yang kita lalui,mhhhh sungguh pemandangan yang menyejukkan mata.
Di situ Patengan kita juga dapat menaiki Perahu untuk keliling di atas danau atau pun kita juga dapat menyeberang ke pulau yang ada di tengah danau  tersebut dan disana terdapat batu cinta.konon menurut cerita atau legenda daerah setempat batu cinta itu adalah simbol dari Seorang Pangeran dan seorang putri yang sudah lama tidak bertemu dan akhirnya di tempat batu cinta itu lah mereka di temukan.

Danau Patenggang atau lebih dikenal dengan nama Situ Patenggang oleh masyarakat setempat, menempati areal seluas 150 Ha.ulunya kawasan ini merupakan kawasan cagar alam atau taman nasional, namun pada tahun 1981 telah resmi berubah menjadi sebuah taman wisata. Untuk menuju kawasan ini tidaklah sulit. karena sudah terdapat jalan aspal sampai menuju kawasan wisata tersebut.Bahkan jika tidak membawa kendaraan, bisa juga menggunakan fasilitas angkutan umum dari terminal Ciwidey dengan tariff Rp. 5.000,- perorang termasuk tiket masuk (tiket masuk perkepala Rp. 1.000,-). Hal ini akan berbeda jika pengunjung menggunakan kendaraan pribadi (baik roda 2 maupun roda 4) atau dengan menggunakan bis rombongan. Kondisi jalan yang sudah rata (diaspal), mempermudah pengunjung untuk datang ke kawasan tersebut. Disepanjang jalan menuju Situ Patenggang terpampang hamparan hutan dan kebun tehnya. Perkebunan strawbery juga banyak ditemui selama perjalanan. Umumnya perkebunan strawbery tersebut menyediakan fasilitas bagi pengunjung untuk memetik sendiri buah strawberry dari pohonnya yang ditanam pada kantong-kantong plastik.

bagi anda yang belum pernah ke sin, saya sarankan agar sekali-kali jika anda main ke Bandung coba lah untuk menyempatkan waktu anda ke sini.dijamin tidak akan menyesal….. :)

About these ads